Rekomendasi Cat Anti Bocor – Ketika kondisi cuaca tidak menentu, tentu saja menjadi ancaman tersendiri. Apalagi seperti yang anda ketahui, saat musim hujan yang lalu sebagian wilayah di Indonesia dihantam dengan kondisi cuaca yang ekstrem. Oleh sebab itu, menyiapkan hunian agar terhindar dari bocor dan rembes saat hujan merupakan hal yang wajib dilakukan. Bocor tidak hanya mengganggu kenyamanan anda, namun juga dapat memperpendek umur bangunan. Selain itu yang perlu anda waspadai adalah risiko terjadinya korsleting listrik.

Kebocoran yang terjadi pada bangunan tentu menyebabkan kerugian yang nantinya akan menelan banyak pengeluaran. Selain itu, waktu anda akan terbuang sia-sia dikarenakan masalah yang timbul akibat kebocoran. Salah satu cara yang dianggap efektif untuk melindungi rumah anda dari kebocaran ialah memberi pelapis anti bocor pada atap serta dinding eksterior. Fungsi utama pelapis anti bocor ialah menahan resapan air, selain itu anti bocor juga menjaga bagian rumah anda dari serangan jamur dan paparan sinar panas matahari.

Jika anda ingin membeli rumah subsidi Serang ataupun membangun rumah sendiri, pastikan dahulu apakah rumah tersebut sudah dilengkapi dengan cat pelapis anti bocor. Memiliki rumah dengan cat pelapis anti bocor yang berkualitas akan membantu mencegah kebocoran yang terjadi saat musim hujan tiba. Pilihlah rumah murah di Serang yang menawarkan bangunan yang sudah dilengkapi dengan cat pelapis anti bocor. Oleh sebab itu saat anda sedang memilih-milih rumah, sebaiknya lakukanlah dengan cermat dan teliti.

Cat pelapis anti bocor, Sumber : suara.com

Rekomendasi Cat Pelapis Anti Bocor

Ada berbagai rekomendasi cat anti bocor dari berbagai merk yang dapat anda gunakan sebagai cat pelapis untuk rumah anda. Di bawah ini kami telah merangkumkan untuk anda merk cat pelapis anti bocor yang memiliki kualitas bagus dan bisa anda jadikan referensi.

1. Jotun Jotaplast

Jotun Jotaplast merupakan cat anti bocor yang dapat memenuhi kebutuhan dasar dinding serta langit-langit interior rumah anda. Dengan melapisi plafon dengan pelapis ini diharapkan akan menghindari rumah anda dari kebocoran atau rembesan air hujan yang masuk. Jotun Jotaplast ini juga mudah dalam pengaplikasiannya dan cepat pada proses pengeringan. Diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik yang termodifikasi, serta bebas dari bahan kimia yang berbahaya seperti APEO, formaldehida dan logam berat.

Jotun jotaplast, Sumber : shopee.co.id
Jotun jotaplast, Sumber : shopee.co.id

2. Aquaproof

Kandungan polimer thixotropic yang terkandung dalam cat anti bocor dari Aquaproof ini menjadikannya cukup mudah dalam hal pengaplikasiannya dan tidak menetes. Merk Aquaproof memiliki berbagai macam varian cat anti bocor, yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan serta pilihan anda. Cat anti bocor ini dapat anda aplikasikan ke semua sudut rumah, misalnya saja seperti atap, tembok, hingga facade.

Aquaproof, Sumber : shopee.co.id
Aquaproof, Sumber : shopee.co.id

3. Drylok Latex Extreme

Cat anti bocor Drylok Latex Extreme merupakan salah satu pelapis anti bocor yang penggunaannya pada tingkat yang lebih berat. Anti bocor ini dapat menahan tekanan air hingga kedalaman 10 meter. Drylok Latex Extreme ini tidak memiliki bau yang terlalu menyengat, sehingga tidak menimbulkan efek samping pada kesehatan anda dan keluarga yang ada di dalam rumah. Selain itu, cat jenis ini juga cocok digunakan sebagai cat dinding karena memiliki tekstur yang cukup halus.

Drylok latex extreme, Sumber : garagetransformed.com
Drylok latex extreme, Sumber : garagetransformed.com

4. Dulux Aqua Shield

Dulux merupakan salah satu cat tembok yang memiliki kualitas tinggi. Merk cat ini memiliki banyak varian, serta ketahanannya juga terbukti lebih lama dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Dulux sangat cocok diaplikasikan untuk segala jenis keperluan interior maupun eksterior, dan dilengkapi dengan banyak pilihan warna hingga 300 warna.

Untuk varian Dulux Aqua Shield ini merupakan pelapis anti bocor berkualitas tinggi, yang dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap kebocoran serta rembesan air. Sehingga dapat melindungi rumah anda dari air lebih lama. Untuk varian ini juga dapat menampilkan warna cerah yang maksimal, yang dalam kandungannya tanpa bahan berbahaya seperti Merkuri ataupun Timbal.

Dulux aqua shield, Sumber : hongs.id
Dulux aqua shield, Sumber : hongs.id

5. No Drop

Untuk anda yang ingin mencegah kebocoran yang terjadi pada dinding rumah, baik itu diakibatkan oleh cuaca yang ekstrem maupun terkena air rembesan, maka anda dapat menggunakan cat merk No Drop sebagai pilihannya. No Drop merupakan cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air, serta tahan terhadap segala kondisi cuaca. Merk cat ini juga sangat cocok apabila diaplikasikan pada permukaan tembok, beton, asbes, hingga galvanis.

No drop, Sumber : avianbrands.com
No drop, Sumber : avianbrands.com

6. Welproof

Salah satu kandungan yang terdapat pada cat anti bocor Welproof ini adalah alkali. Yang mana alkali ini cocok digunakan sebagai penahan kebocoran air yang baik. Fungsi dan kegunaan produk inipun hampir mirip dengan jenis cat pelapis lainnya, tetapi produk ini telah dilengkapi dengan formula anti jamur. Apabila dibandingkan dari segi harga, cat pelapis anti bocor Welproof ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis cat lainnya.

Welproof, Sumber : weldon.co.id
Welproof, Sumber : weldon.co.id

7. Propan Decorlotus

Cat anti bocor ini diformulasikan untuk menahan rumah dari kebocoran air hujan, pertumbuhan jamur maupun kotoran-kotoran lain misalnya saja lumut. Dalam pengaplikasian cat inipun juga terbilang cukup mudah, anda hanya perlu memastikan bahwa kondisi permukaan atap atau dinding rumah telah bersih dari kotoran. Propan Decorlotus juga telah memiliki sertifikasi yang aman digunakan, sehingga tidak berdampak pada kesehatan dan kerusakan lingkungan sekitar.

Propan decorlotus, Sumber : pengadaan.web.id
Propan decorlotus, Sumber : pengadaan.web.id

Itu tadi informasi mengenai rekomendasi cat anti bocor yang berkualitas. Semoga apa yang telah kami sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk anda serta menambah wawasan. Anda juga dapat menyimak artikel lain seputar keunggulan baja ringan atau informasi lainnya yang dapat anda akses di laman website Graha Dalung Residence.